Selamat Datang di Website STIKOM - IMA
    ...

    Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju (STIKOM-IMA)

    Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju (STIKOM-IMA) merupakan Unit Pengelola Program studi S-1 Ilmu Komunikasi yang resmi berdiri pada tanggal 01 Agustus 2003 berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi No 110/D/0/2003. Sekolah TInggi llmu komunikasi Indonesia Maju memiliki 2 (dua) program studi, yaitu Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi dan Program D-3 Periklanan. STIKOM-IMA beserta kedua program studi yang dimilikinya telah terakreditasi dari BAN PT dengan peringkat nilai B (Baik Sekali). 

    Visi STIKOM IMA                                                                                                                                                                                                                                   

    Visi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju (STIKOM-IMA) yaitu “Pada tahun 2037, STIKOM-IMA menjadi sekolah tinggi komunikasi yang memiliki daya saing ditingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan masyarakat industri”. 

    Misi STIKOM-IMA

    1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang ilmu komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri.
    2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri.
    3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri.

    Visi Program Studi  Sarjana  S-1 Ilmu Komunikasi STIKOM-IMA

    Pada tahun 2037 menjadi program studi yang menghasilkan lulusan yang menguasai manajemen komunikasi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang memiliki daya saing di tingkat nasional untuk pengembangan masyarakat industri”.

    Misi Program Studi Sarjana S-1 Ilmu Komunikasi STIKOM-IMA

    1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang manajemen komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri
    2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang manajemen komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri
    3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang manajemen komunikasi yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri.

    Tujuan Program Studi Sarjana S-1 Ilmu Komunikasi STIKOM-IMA

    1. Menghasilkan lulusan di bidang manajemen komunikasi dengan upaya menemukan konsep, metode inovatif dan hasil yang dapat diaplikasikan untuk pengembangan masyarakat industri.
    2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang manajemen komunikasi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
    3. Tercapainya kerjasama diberbagai bidang untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
    4. Meningkatnya kualitas sumber daya yang professional di bidang komunikasi untuk menyelesaikan permasalahan pada masyarakat industri.

     

    Visi D-3 Periklanan STIKOM-IMA

    Pada tahun 2037 menjadi program studi periklanan yang menghasilkan lulusan yang menguasai perancangan media periklanan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi yang memiliki daya saing ditingkat nasional untuk pengembangan masyarakat industri.

    Misi D-3 Periklanan STIKOM-IMA

    1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang perancangan media periklanan yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri
    2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang perancangan media periklanan yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri
    3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang perancangan media periklanan yang memiliki daya saing di tingkat nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi untuk pengembangan masyarakat industri.

     

    Tujuan Program Studi D-3 Periklanan

    1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang menguasai perancangan media periklanan untuk mengembangkan diri dibidang periklanan serta berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi
    2. Menghasilkan lulusan ahli madya yang inovatif dan kreatif untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan
    3. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang perancangan media periklanan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
    4. Tercapainya kerjasama diberbagai bidang untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
    5. Meningkatnya kualitas sumber daya yang professional di bidang periklanan untuk menyelesaikan permasalahan pada masyarakat industri.

Sekolah Tinggi
Ilmu Komunikasi

Social Media Official